Pages - Menu

Senin, 04 Juni 2012

kata bijak




Sukses itu tidak selalu berarti seperti apa yang terlihat karena seringkali sukses itu tidak tampak mata (by gusbud)

Memilih dari sedikit pilihan jauh lebih baik daripada kita tidak punya pilihan dikemudian hari.

Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakun atas eksistensi kita.

Pernikahan samasekali bukan akhir dari rangkaian cerita "cinta" yang selama ini anda rajut karena sebenarnya anda belum memulai apapun.

Kesenangan itu bisa dinikmati setelah anda menyelesaikan beberapa hal yang tidak menyenangkan


Ketika anda merasa mengatahui banyak hal sesungguhnya itu pertanda bahwa anda tidak tahu banyak hal.

Tahukah anda pilihan anda hari ini akan menentukan apa yang akan terjadi esok karenanya jangan pernah mengeluh dengan akibat dari pilihan anda.


Jika sewaktu waktu kita jatuh bukan berarti tidak bisa bangun kembali, kecuali jika memang kita memilih menyerah.

Waktu itu sebenarnya tidak bisa diukur, anggaplah seperti itu maka anda akan menemukan betapa hidup mengayun seperti angin.

Ilmu itu hanya akan menjadi pengetahuan hanya upaya ituk merealisasikanya yang membuat ilmu itu bermanfaat.

Jangan berharap meniru setiap bekas langkah seseorang yang telah berhasil menyeberang sungai membuat kita bisa menyeberang sungai juga.


Gagal itu hanya ada dibenak setiap orang yang mengaggapnya demikian

Jika ada yang paling penting untuk anda syukuri itu adalah waktu yang anda miliki untuk memperbaiki kesalahan anda.

Cobalah berkaca apa yang telah berubah selama 1 tahun terakhir? jika hanya penampilan fisik anda yang terlihat bertambah uzur sedangkan kehidupan anda tidak lebih baik maka itulah yang akan terjadi bertahun2 yang akan datang kecuali anda mulai berbenah.

Satu dari sekian banyak hal yang menyumbang kebahagiaan seseorang adalah silaturahmi yang menghasilkan ilmu dan semangat baru.

Yakinlah bahwa keputusan anda hari ini akan berpengaruh terhadap apa yang akan anda alami dimasa datang.

Kalau hari ini semua yang anda rencanakan tidak sesuai harapan mulailah belajar mengkur diri dan jangan mencoba mencari kambing hitam.

Setiap orang berhak untuk berencana tetapi tidak pernah mempunyai kekuatan untuk menentukan hasil dari sebuah rencana.


Apapun yang ada didepan anda hadapi karena meskipun anda bisa memilih untuk menghindar sekalipun itu hanya sekedar menunda pekerjaan yang seharusnya sudah anda lewati.

Menjadi "sesuatu" itu tidak pernah ditentukan dari apa yang anda sandang saat ini tetapi diputuskan dari apa yang bisa anda lakukan untuk orang lain dengan apa yang anda sandang.

Kita tidak bisa memastikan apapapun dimasa depan karena besok adalah misteri, pun juga kita tidak bisa merubah apapun dimasalalu karena yang tertinggal hanya memori dan akibat darinya.

Bagaimana engkau membangun masa depanmu? dengan percaya dengan apa yang kamu yakini. Bagaimana menghancurkanya? cukup dengan kata tidak.


idakkah engkau lihat betapa setiap jalan yang engkau lalui tidak pernah sama dengan orang lain karenanya untuk sampai tujuan anda harus mempercayai setiap langkah yang anda buat.

Anda tidak akan pernah gagal jika anda percaya bahwa setiap kejadian yang tidak sesuai keinginan anda adalah alternatif lain untuk mencapai tujuan yang tidak terfikirkan oleh anda sebelumnya.

Jangan lupa membalik telur goreng anda dan jangan pandangi satu sisi saja niscaya bagian bawah telur anda gosong. Jangan lupa selalu melihat sesuatu minimal dari 2 sisi agar anda paham.


Jangan menjadi biasa saja, untuk sukses anda harus spesial dan mempunyai nilai lebih. Yang anda butuhkan untuk meraih cita2 adalah keinginan kuat yang akan membawa anda menjadi pekerja keras.

Kawan aku gak akan ada jika kau tak ada, karenamu aku berarti, karenamu juga aku punya alasan untuk terus menatap masadepan, Tanpamu aku kosong kerena memang hanya sahabat yang menjadikan aku manusia bermakna. By gusbud.

Pilihlah siapa2 saja yang pantas menjadi sahabatmu karena sitiap orang yang ada didekatmu akan berpengaruh besar terhadap hidupmu.

Sapalah setiap temanmu dengan sebaris kalimat "hai" maka suatu saat dia akan menyapamu dengan kalimat "hai apa kabar dimana sekarang......"


Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.

Jangan merusak apa yang kau miliki sekarang dengan mengejar sesuatu yang tidak mungkin kau miliki. Sebab, apa yang ada padamu saat ini bisa jadi merupakan salah satu dari banyak hal yang paling kau impikan.

Jika kamu berdoa, jangan meminta kehidupan yang mudah, tetapi mintalah kepada tuhan untuk menjadikanmu pribadi yang kuat.

Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.

Rayakanlah setiap hari dalam hidupmu karena sesungguhnya hari esok akan datang sangat cepat.

Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup sebab pendidikan yang sesungguhnya adalah kehidupan itu sendiri.

Tidak ada hal yang lebih lembut dari kekuatan, dan tidak ada hal yang lebih kuat dari kelembutan.

Orang bebal selalu mengira bahwa tuhan ada di sampingnya. Sebaliknya, orang bijak selalu berusaha mendekatkan diri kepada tuhan.

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah.

Hidup melalui jalan tanpa hambatan sangat jarang berujung pada kesuksesan.

Kesenanagan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan hal, dimana orang lain menganggap bahwa kita tidak mampu melakukan hal tersebut.
“Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai” (Dr Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help)

“Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia” (Lao-tzu, Filsuf China)

“Anda harus melakukan sesuatu yang Anda pikir tak akan bisa Anda lakukan” (Eleanor Roosevelt, mantan Ibu Negara AS)

“Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti” (Kahlil Gibran, Pujangga)

“Orang yang terlalu sibuk sangat jarang bisa mengubah pendapatnya” (Friedrich Nitezche (1844-1900), filsuf Jerman)

“Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang Anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri Anda, atau apa yang Anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran Anda” Dale Carnegie (1888–1955), Pakar Motivasi-Penulis AS

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”
(Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS)

“Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai” (JRR Tolkien, penulis Novel The Lord of the Rings)

Sedikit orang kaya yang memiliki harta. Kebanyakan harta yang memiliki mereka –Robert G. Ingersoll

Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya –Edgar Alnsel Mowrer

Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang. John D.Rockefeller

Realitas selalu lebih konservatif daripada ideologi — Raymond Aron

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. – Thomas Alva Edison

Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? – Frank Giblin, Ii

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. – Confusius

Kesempatan anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri sendiri. – Robert Collier

1 komentar: